Prajurit Brigif 20 Kostrad Latihan Bela Diri Bersama para Atlet Muay Thai Timika

Kostrad246 Dilihat

Jakarta. Usai mendalami dan pertajam bela diri Muay Thai pekan lalu, Prajurit Brigif 20/IJK/3 Kostrad siap untuk sparring dengan Atlet Muay Thai Timika. Turut hadir Prajurit Yonif 754/ENK mengikuti kegiatan latihan bela diri bersama tersebut. Rabu (24/01/2024).

Prajurit Iyako yang berada di daerah operasi dikenalkan dengan bela diri Muay Thai untuk menambah ilmu bela diri yang dimiliki, pada momen ini Pelatih Muay Thai Timika Kru Jones, memberikan pengenalan teknik dasar beladiri Muay Thai kepada para Prajurit Iyako yaitu teknik Footwork, Jab, Strike, Hook, Upper Cut, Sikutan, Kombinasi dan Sparring.

Kru Jones sebagai Pelatih Muay Thai menyampaikan bahwa bela diri tersebut sama saja dengan beladiri lainnya, berbagai gerakan dalam latihan ini tentunya bisa membantu meningkatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan, stamina, dan daya ledak dalam tubuh.

Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., menyampaikan bahwa, pelatihan bela diri Muay Thai ini tentunya dilaksanakan secara berkala, sehingga Prajurit Iyako yang berada di daerah Operasi memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari segala ancaman dan tantangan yang berada diluar satuan dan mendukung pelaksanaan tugas operasi kedepannya. (Penkostrad).