Prajurit Brigif 6 Kostrad Ikuti Pelatihan Perbantuan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024

Kostrad, TNI AD445 Dilihat

Jakarta. Prajurit Brigif 6 Kostrad turut serta dalam kegiatan pelatihan perbantuan TNI dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama tahapan pemungutan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum (Wilkum) Polda Jateng bertempat di Gedung Warastratama Korem 074/Warastratama, Surakarta. Rabu (24/01/2024).

Kegiatan pelatihan perbantuan TNI tersebut merupakan salah satu langkah prosedur awal guna melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan serentak dalam waktu dekat.

Adapun materi-materi yang disampaikan oleh pemapar antara lain potensi-potensi kerawanan pada saat pemilu, Netralitas TNI dalam pemilu, prosedur keterlibatan TNI dalam pemilu serta peran-peran personil TNI dalam pam pemilu yang disampaikan oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama dan Kabagbinops Roops Polda Jateng.

Sesuai dengan intruksi Panglima TNI menyampaikan bahwa mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas dalam pemilu dan pilkada, Maka Netralitas TNI harus benar-benar di pedomani, dihayati dan diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan Prajurit TNI.

Lebih Lanjut, Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Devi Kristiyono menghimbau seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut “ikuti pembekalan dan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, pedomani Netralitas TNI dalam pemilu dan selalu memperhatikan faktor keamanan personil dan materiil” pungkas Kasrem. (Penkostrad).