Prajurit Dan PNS Kima Brigif 2 Marinir Mengenal Malam Lailatul Qadar Dengan Kauseri Agama

Marinir, TNI AL152 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kapada Allah SWT, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan kauseri agama di Masjid Jannatin Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (01/04/2024).

Kauseri agama tersebut dilaksanakan prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar lebih bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan.

Mengambil tema Malam Lailatul Qadar dengan penceramah Serda Marinir Eko Puji Nuryatin mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengenal dan mengetahui kenikmatan dan barokah dari malam Lailatul Qodar serta selalu meningkatkan ketaqwaan agar pada hari akhir nanti mendapat lindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Serda Marinir Eko Puji Nuryatin menerangkan bahwa malam Lailatul Qadar adalah salah satu malam yang sangat penting yang terjadi pada bulan Ramadan yang dalam Al Quran digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, Lailatul Qadar jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan, malam Lailatul Qadar merupakan malam dimana diturunkan kitab-kitab para Nabi besar, termasuk malam pertama kali turunnya ayat suci Al-Quran ke Bumi.

Semantara itu Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Kemiran menyampaikan bahwa kauseri agama tersebut sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan, baik di kedinasan, lingkungan maupun keluarga.