Prajurit dari Yonif 432 Kostrad Berikan Bantuan Sembako Secara Langsung Kepada Masyarakat Distrik Mbua

Kostrad270 Dilihat

Jakarta. Prajurit dari Yonif 432/WSJ Kostrad telah memberikan bantuan sembako secara langsung kepada masyarakat Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, pada hari Minggu (7/04/2024).

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret dari Satgas Yonif 432 dalam mendukung dan membantu masyarakat sekitar, khususnya di Distrik Mbua.

Aksi nyata tersebut berlangsung dalam momen yang tepat saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah di Gereja Imanuel pada hari Minggu tersebut. Kehadiran Satgas Yonif 432/WSJ disambut dengan antusias dan kebahagiaan oleh masyarakat Distrik Mbua, yang merasa lebih aman dengan keberadaan mereka di wilayah tersebut.

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat juga turut mengapresiasi kegiatan ini, menyatakan rasa terima kasih yang besar kepada Satgas 432 atas kepedulian dan dukungannya terhadap masyarakat Distrik Mbua.

Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., menyampaikan pentingnya implementasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam bentuk nyata. Langkah ini tidak hanya menjadi contoh bagi prajurit lainnya tetapi juga menjadi inisiatif dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar. (Penkostrad).