Prajurit Kikav 14 Kostrad Mendalami Ranpur Negara Maju dalam LDS Pengenalan Ranpur

Kostrad226 Dilihat

Jakarta. Prajurit Kikav 14 Kostrad yang bermarkas di Kantor Kikav 14 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan Latihan Dasar Sumber Daya (LDS) Pengenalan Ranpur. Senin (19/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Kikav 14 Julang Jagratara dengan tujuan mendalami Ranpur dari negara maju guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan analisa prajurit terhadap Ranpur negara lain.

Dalam penyampaiannya, Dankikav 14/JJ/3 Kostrad, Kapten Kav Margono S. T. Han, menekankan pentingnya para prajurit untuk menguasai dan mengenali Ranpur-ranpur dari negara maju sebagai bekal dasar menjadi prajurit yang berkualitas. “Prajurit harus memiliki kemampuan menganalisa yang baik terhadap Ranpur-ranpur tersebut,” ujar Kapten Margono.

Acara tersebut juga diisi dengan pemateri dari internal LDS, Danton 2 Kikav 14 Kostrad Letda Kav Althariq Diaz Purwanto S. Tr. (Han), yang memberikan wawasan yang luas terkait Ranpur-ranpur dari negara-negara maju. Kegiatan berjalan dengan lancar dan disemangati oleh antusiasme anggota yang tak sedikit yang turut aktif mengajukan pertanyaan, memperkaya diskusi seputar Ranpur.

LDS Pengenalan Ranpur ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada prajurit Kikav 14 Julang Jagratara dalam menghadapi berbagai tantangan di medan pertempuran yang semakin kompleks dan dinamis. (Penkostrad).