Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Materi Beladiri Karate

Marinir, TNI AL8 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan beladiri, Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir mengikuti Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW.I Tahun 2023 dengan materi Beladiri Karate di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (26/01/2023).

Kegiatan UNPD tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir dengan penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar) yang dipimpin Komandan Puslatpurmar 7 Lampon, Letkol Marinir Kardono.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa bela diri Karate wajib dikuasai oleh setiap Prajurit agar mampu menghadapi segala situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi. Karena karate merupakan bela diri yang mengandalkan kecepatan, ketepatan  serta kekuatan dalam pertarungan jarak dekat.

Disampaikan juga bahwa dengan bela diri secara otomatis akan menambah ketangkasan dan kesigapan masing-masing prajurit, mengingat tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks. UNPD materi Beladiri Karate merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik.

Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel.