Prajurit Kodim 0732/Sleman Laksanakan Garjas UKP

OKEBUNG – Kodim 0732/Sleman menggelar tes kesegaran jasmani uji kenaikan pangkat atau Garjas UKP untuk periode 1 April 2023, di Lapangan Kikav 2/JRTR, Jalan Ring Road Barat Demakijo, Banyuraden, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (25/10/2022).

Peserta Garjas kali ini terdiri dari Perwira satu orang, Bintara sembilan orang dan dan Tamtama 3 orang. Terlihat para Prajurit melaksanakan tes Garjas UKP tersebut dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik.


Bertindak sebagai pendamping Pasipers Kodim 0732/Sleman Kapten Czi Supriyanto. Menurutnya, tes Garjas yang dilakukan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

“Karena pentingnya tes Garjas ini dan tentunya akan menguras tenaga yang lumayan banyak, sehingga para Prajurit dari jauh-jauh hari sudah melakukan pembinaan di Satuan atau Kodim 0732/Sleman setiap hari Selasa dan Kamis,” ucap Kapten Supriyanto

Selain dituntut nilai yang maksimal dari pelaksanaan Garjas A (lari 12 menit) dan Garjas B (Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longhes durasi waktu satu menit serta Shuttle Run), para peserta Garjas juga dituntut nilai dalam pelaksanan renang yang akan dilaksanakan di kolam renang Biru Sport, Jalan Kabupaten Sleman. (Pendim 0732Sleman/Muis)