PRAJURIT KOLINLAMIL KEMBALI RAIH PRESTASI DI KEJUARAAN RENANG

TNI AL909 Dilihat

OKEBUNG|
Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Kolinlamil kembali menunjukkan prestasinya di ajang lomba renang Piala Komandan Lantamal VII Kupang yang berlangsung selama 2 hari, 14-15 Januari 2023 di kolam renang Tirto Sagoro-07, Mako Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam kejuaraan tersebut dilombakan beberapa nomor yaitu renang militer kolam Pa/Pi 50m, renang umum gaya bebas Pa/Pi 100m, renang umum gaya dada Pa/Pi 50m, orientasi bawah air (OBA) M Course, renang laut umum fin swimming Pa/Pi 2000m dan renang militer laut tanpa senjata dan helm Pa/Pi 400m.

Dengan mengirimkan 4 atletnya yang terdiri dari 1 atlet pria dan 3 atlet Kowal, Kolinlamil berhasil meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Serda Ede/W Rosi Pratiwi Putri pada lomba renang laut Fin Swimming Putri 2.000 M kategori umum, kemudian untuk 2 Medali Perak diraih oleh Serda Ttu/W Reynanita Jenica pada lomba renang militer putri (Kelas Kolam 50 M) untuk TNI/POLRI dan renang laut militer putri (Kelas Laut 400 M) untuk TNI POLRI. Sedangkan 2 Medali Perunggu diraih pula oleh Serda Ede/W Rosi Pratiwi Putri pada lomba renang militer putri (Kelas Kolam 50 M) untuk TNI/POLRI dan renang gaya dada putri 50 M kategori umum.

Melalui Asisten Operasi Pangkolinlamil sebagai pembina yanus olah raga renang dan selam Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan rasa syukur sekaligus rasa bangga kepada para prajurit Kolinlamil yang sudah kembali mengharumkan nama Kolinlamil pada kejuaraan renang yang sebelumnya juga meraih juara pertama lomba renang militer dalam rangka HUT ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut. Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa moment peringatan Hari Dharma Samudera ini memberikan inspirasi dari perjuangan Komodor Yos Soedarso yang memiliki sikap ksatria, semangat dan pantang menyerah yang ditunjukkannya dalam pertempuran Laut Aru. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih saat ini, oleh karena diharapkan agar para atlet kita selalu dibina dan ditingkatkan untuk bisa menjadi prajurit sekaligus atlet yang berprestasi.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang disampaikannya dalam Perintah Harian Kasal, prajurit TNI AL harus selalu memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy