Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Upacara Bendera di lapangan Makorem 022/PT

Korem 02221 Dilihat

Pematang Siantar  |  Prajurit dan PNS Jajaran Korem 022/Pantai Timur gelar upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan apel Makorem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (09/01/2023).

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Dandenbekang 1-44-03 Pematangsiantar Letkol Cba Jhonson, S.P., M.M., sebagai Inspektur Upacara, mengatakan Tanpa terasa, kita telah berada di tahun 2023, tahun 2022 telah berakhir. Terpatri dan terukir indah di lubuk hati kita yang paling dalam, semua rangkaian kegiatan, tugas, pengalaman serta segala suka-duka yang telah kita rasakan, sebagai kenangan sekaligus bekal kita semua untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

Marilah momentum Tahun 2023 ini kita jadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk berkarya lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada kita semua. Momentum tersebut akan lebih berarti lagi, apabila kita mampu menjadikannya sebagai bahan renungan untuk melakukan intropeksi dan refleksi dan mawas diri terhadap apa sudah kita lakukan, dan sekaligus menyampaikan ungkapan rasa syukur, atas segala rahmat dan karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua. Untuk itu, tahun 2023 ini harus disikapi tidak hanya sekedar berubahnya waktu saja, namun, harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing. Kelemahan dan kekurangan harus dijadikan pelajaran yang berharga untuk perbaikan pelaksanaan tugas yang akan datang.

Kita sadari bersama, walaupun banyak keberhasilan yang kita peroleh dalam pelaksanaan tugas pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus diperbaiki. Salah satunya masih ada berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit sepanjang tahun 2022. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang. Memasuki Tahun Anggaran 2023 ini segera rencanakan Program dan Anggaran dengan sebaik-baiknya. Pertajam prioritas kegiatan, optimalkan setiap penggunaan anggaran, materiil dan fasilitas dengan memegang teguh prinsip kehati-hatian, tranfaran dan akuntabel untuk meminimalisir kesalahan yang dapat menjadi temuan. Laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, serta  tingkatkan keterpaduan dan kerjasama yang telah terbina selama ini, agar tercapai pelaksanaan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.”Ujarnya.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Para Kasi,Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 022/PT dalam suasana khidmad, tertib dan lancar.