Prajurit Matra Laut Yon POM 2 Marinir/Galagasi Perkasa Tingkatkan 10 Kemampuan Dasar Materi Renang

Marinir, TNI AL27 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya, 05 Januari 2023. Dengan semangat berkobar sebagai Prajurit matra laut, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir/Galagasi Perkasa berlatih keras dalam rangka meningkatkan 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki Prajurit Korps Marinir pada materi renang di Kolam Yontankfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Prajurit Yon POM 2 Marinir melaksanakan latihan renang sejauh 500 meter dengan menggunakan gaya dada atau lebih populer dengan sebutan gaya katak dan dengan gaya bebas.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Marinir)
Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi, S.T., M.Tr.Opsla., menyampaikan, kegiatan latihan renang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut serta keterampilan Prajurit dalam mewujudkan kesiapan sebagai penunjang penugasan di masa mendatang.

“Manfaatkan latihan ini dengan penuh semangat sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan Prajurit untuk menjaga kekuatan fisik maupun ketahanan khusus ketika prajurit berada di air dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.