Prajurit Menkav 2 Marinir Cegah Demam Berdarah

Marinir, TNI AL86 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan, Prajurit Menkav 2 Mar melakukan fogging di lingkungan Kesatrian Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (3/1/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Menkav 2 Mar Mayor Mar M. Datsyur bersama Petugas fogging dari Tim Kesehatan Rs. Ewa Pangalila.

Tindakan yang dilaksanakan dengan menyisir setiap gedung dan ruangan, selain itu fogging juga dilakukan di tempat terbuka serta saluran air yang menjadi tempat persembunyian nyamuk aedes aegypti pembawa penyakit demam berdarah.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Menkav 2 Mar menyampaikan, agar seluruh prajurit khususnya di musim penghujan saat ini, untuk melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur benda-benda bekas yang sudah tidak terpakai yang dapat menampung air sebagai sarang nyamuk.

Lebih lanjut disampaikan, “Fogging tersebut bertujuan untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengan harapan tidak ada prajurit Kavaleri yang terjangkit penyakit demam berdarah,” pungkasnya.