PRAJURIT PELATIH PUSLATPURMAR 7 LAMPON PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA T.A 2023

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

Segenap Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 dan PNS melaksanankan upacara Hari Dharma Samudera T.A 2023 di Mako puslatpurmar 7 Lampon, Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran, Kab Banyuwangi , Senin (16/01/2023).

Peristiwa heroik yang terjadi pada tanggal 15 januari 1962 silam di laut Arafuru menyisakan sejarah yang menjadi penyemangat untuk kita sebagai generasi penerus bangsa tentang berkobarnya semangat para pendahulu Angkatan Laut kita.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang dan pelaku sejarah yang berjuang demi Negara dan Bangsa maka peristiwa 15 januari 1962 di peringati sebagai Hari Dharma Samudera.

Dalam upacara hari Dharma Samudera Puslatpurmar 7 Lampon kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Puslatpurmar 7 Lampon yang diwakili Mayor marinir Agung Lombaryanto yang sehari – harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Latih Operasi Darat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Mohamad Ali.

“Situasi dan tantangan yang dihadapi akan berbeda dari generasi ke generasi, tetapi nilai nilai kepahlawanan dan prinsip2 perjuangan tidak akan pernah berubah dan berganti ganti, kobarkan terus semangat pengabdian yang tulus demi kejayaan bangsa Indonesia, kobarkan terus semangat pertempuran.

Hadir dalam kegiatan Upacara Hari Dharma Samudera, Dandentih Opsrat(Operasi Darat) Mayor Marinir Agung Lombaryanto, Pasiminlog Letda Marinir Sigit Wirotomo, seluruh anggota Puslatpurmar 7 Lampon dan PNS, selama berlangsungya upacara berjalan dengan aman Dan lancar.