Prajurit Petarung Yonif 3 Marinir Uji Ketangkasan Dengan Halang Rintang

Marinir, TNI AL30 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan halang rintang di Lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/01/2023).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Pembinaan Satuan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pagi Satuan dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Halang Rintang dengan menggunakan helm tempur dengan melewati 20 materi rintangan yang ada.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan halang rintang tersebut sebagai tolok ukur kemampuan prajurit Yonif 3 Marinir, karena dalam pertempuran sesungguhnya selain dihadapkan pada kemampuan musuh juga harus menaklukkan segala bentuk rintangan, baik rintangan alami maupun buatan.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material,” pungkasnya.