Prajurit Petarung Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan UNPD Karate

Marinir, TNI AL21 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, (Surabaya),- Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023 serta menindaklanjuti bentuk implementasi  secara langsung penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk meningkatkan kesiapan operasional Alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (Kapabilitas) dalam menjawab tugas tugas yang bersifat multi dimensi, Prajurit “Warta Bhuana Yudha” Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan UNPD “KARATE”, di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (24/01/2023).

Kegiatan ini dimulai dengan peregangan dan senam pemanasan yang bertujuan untuk menghindari cedera otot dalam berlatih, kemudian dilanjutkan gerakan dasar pukulan sampai dengan gerakan tendangan dengan berbagai tahapan, sehingga sangat membutuhkan kecepatan dan kelincahan serta tenaga yang prima.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin., M.Tr.Opsla menyampaikan seluruh Prajurit Yonkomlek 2 Marinir agar melaksanakan UNPD Karate dengan sungguh sungguh, kegiatan ini juga sebagai bekal pribadi dan bekal penugasan kedepannya, “Laksanakan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit akan terus terjaga dan Profesional.