PRAJURIT, PNS DAN PERSIT KORAMIL 0201-08/MEDAN AMPLAS IKUTI CERAMAH BINROH ISLAM DI MESJID AL HIDAYAH KODIM 0201/MEDAN

OKEBUNG|
Personil Koramil 0201-08/MA Serma Wargono dan Istri bersama PNS Susi mengikuti kegiatan Ceramah Bintal Rohani (Binroh) Islam bertempat di Masjid Al Hidayah Kodim 0201/Medan jalan Pengadilan Nomor 8 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan Ceramah Binroh Islam diikuti perwakilan personil Kodim 0201/Medan baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS maupun Persit Cabang XI Kodim 0201/Medan dengan penceramah dari Tim Bintaldam I/BB dipimpin Letkol Inf AS. Harahap Waka Bintaldam I/BB.

Acara dimulai dengan sambutan Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Musawward, S.I.P, M.Si diwakili Kapten Inf Abdul Manan Marpaung Kaur Bhakti TNI Siter TNI Kodim 0201/Medan dengan menyampaikan bahwa ceramah Binroh Islam bagi personil Kodim 0201/Medan baik Prajurit, PNS dan Persit merupakan realisasi program satuan atas sekaligus upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

Waka Bintaldam I/BB dalam ceramahnya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan ceramah Binroh Islam ini dilaksanakan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Hal apapun yang dilakukan oleh prajuritnya akan terkandung tanggung jawab atasannya. “Pembinaan mental tidak terpisah dari pembinaan lain dan merupakan tanggung jawab Komandan terhadap prajuritnya, “ucap Nya”.

Dengan mengikuti ceramah Binroh ini kiranya menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua. “Tutup”.