Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina Patroli Patok Amankan Batas Wilayah Daerah Latihan

Marinir, TNI AL37 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sukabumi) – Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpur) Marinir 6 Antralina, Mayor Mar Ahmad Yani M.Tr. Opsla pimpin apel berikan arahan terhadap prajurit dalam rangka pelaksanaan kegiatan patroli patok perbatasan wilayah daerah latihan, bertempat di Mako Puslatpur Marinir 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat. Rabu, (10/01/2024).

Danpuslatpur Marinir 6 Antralina dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai satuan Korps Marinir yang berada di wilayah Sukabumi kita tentunya siap untuk melaksakan penjagaan dan pengamanan khususnya di daerah latihan (rahlat) secara berkala.

Dimana dalam hal ini kita yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, serta pengamanan di wilayah dengan tujuan untuk mengetahui dan memastikan kondisi patok batas wilayah sekitar area Mako dan dipastikan tidak bergeser ataupun rusak.

” Karena hal ini menyangkut tentang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tegasnya.

Salah satu tugas pokok kita dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah mengamankan wilayah perbatasan yang diimplementasikan diantaranya dengan melaksanakan Patroli Patok. Terdapat beberapa patok yang menjadi tanggung jawab Puslatpur Marinir 6 Antralina di sekitar area Mako.

Dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan patroli patok ini dibutuhkan kondisi fisik yang prima dan mental yang kuat karena medan yang dilalui lumayan berat. Selain kondisi fisik yang prima dan mental yang kuat, seluruh prajurit Puslatpurmar 6 Antralina juga harus memiliki kemampuan bernavigasi sehingga patroli patok dapat dilaksanakan dengan baik, efektif dan efesien.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli patok ini dipimpin oleh Pasiops Puslatpurmar 6 Antralina, Mayor Mar M Mujahidin yang diikuti seluruh prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina. Pelaksanaan patroli patok dibagi menjadi 3 Tim, yaitu Tim Alfa (Batas Kanan), Tim Bravo (Tengah/Jalur Air) dan Tim Charly (Batas Kiri).