PRAJURIT PUSLATPURMAR 7 LAMPON ASAH KEMAMPUAN RENANG

Marinir, TNI AL33 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar ( Banyuwangi) – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta ketangkasan prajurit pelatih Pusat Latihan Pertempuran ( Puslatpurmar ) 7 Lampon melaksanakan renang di kolam renang Hotel Surya Kec. Jajag Kab. Banyuwangi, Senin (8/5/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Latih (Dandenlat) Opsus Darat Mayor Marinir Agung Lombaryanto selaku Kepala Tim ( Katim ) pelatih diikuti oleh seluruh prajurit Puslatpurmar 7 Lampon, diawali dengan pengecekan personel dan material, pengecekan kesehatan, tensi darah serta dilanjutkan dengan senam peregangan untuk mengurangi resiko cidera ataupun kram di dalam air pada saat pelaksanaannya yang tentunya akan membahayakan bagi personel.

Adapun tujuan sendiri dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan membina serta meningkatkan kemampuan fisik sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi tugas – tugas tempur guna mendukung tugas pokok Korps Marinir, sehingga profesionalisme prajurit Puslatpurmar 7 Lampon senantiasa tetap terjaga.

Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yg harus dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut. Sesuai dengan Program kerja Satuan guna mendukung Tugas Komando Atas yg bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan renang prajurit Puslatpurmar 7 Lampon, karena berenang merupakan hal yang mutlak yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat

“Saya harapkan dengan pelaksanaan latihan yang terus menerus dan berkelanjutan akan mampu mengasah kemampuan prajurit untuk menyongsong tugas yang setiap saat akan kita hadapi,” Ujar Danpuslatpurmar 7 Lampon.