PRAJURIT PUSLATSUS ASAH KEMAMPUAN TEMBAK PISTOL

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan) – Jelang tugas yang akan datang Komandan Puslat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin perintahkan Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Puslatsus Mayor Marinir Nanang Setiyawan selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) guna menggelar Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) 1 TA. 2023, problem materi tembak pistol di lapangan tembak pistol Puslatsus Grati Pasuruan. Kamis (12/1/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Puslatsus yang dilaksanakan pada jarak 20 meter dengan materi slow fire (tembak pelan), dan rapid fire (tembak cepat atau reaksi) dengan sikap berdiri.

Sebelum melaksanakan menembak terlebih dahulu Palaklat menyampaikan dalam kegiatan UNPD TW 1 ini proses pelaksanaan akan dibagi beberapa gelombang. Setiap gelombang pada saat menembak koreksi dibekali 3 butir amunisi dengan waktu 3menit, Selanjutnya dalam pelaksanaan masing masing petembak dibekali 10 butir amunisi.

Dalam kegiatan tersebut Danpuslatsus berpesan ” Pada kesempatan ini manfaatkan sebaik mungkin dan laksanakan penuh tanggung jawab dengan tidak mengabaikan faktor keamanan, ikuti semua instruksi dari pimpinan penembakan “, tegasnya.

Tujuan latihan ini tak lain untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit Puslatsus, sekaligus proses kaderisasi menjadi seorang pelatih sehingga bisa memberikan contoh menembak yang benar termasuk mulai dari tahap penyiapan, pelaksanaan penilaian sampai dengan evaluasi kegiatan latihan.

Kegiatan ini berporos pada atensi Bapak KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali tingkatkan kesiapan operasional alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (kapabilitas) dalam menjawab tugas- tugas yang bersifat multi dimensi.