PRAJURIT PUSLATSUS REFRESHING SELAM DASAR

Marinir, TNI AL76 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Pasuruan)
Demi menunjang tugas kepelatihan yang profesional Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin menggelar refreshing selam dasar di pemandian alami Banyu Biru Grati Pasuruan. Rabu (10/01/2024)

Selam dasar ini merupakan salah satu keahlian khusus yang wajib di miliki prajurit pelatih Puslatsus guna menunjang tugas kedepan yang selalu berkembang baik taktik maupun tehnik.

Kegiatan ini diawali dengan peregangan dilanjutkan senam pemanasan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan seperti kram, cidera otot dan lailn-lain, dipimpin langsung Lettu Marinir Ardian Mustakim yang sehari-hari menjabat sebagai Dantim Opsus Laut Puslatsus.

Pada kesempatan tersebut Danpuslatsus menyampaikan “kegiatan ini tak lain untuk mengasah kemampuan prajurit pelatih Puslatsus demi mewujudkan prajurit yang profesional, responsif, modern, dan adaptif sehingga kita siap d tugaskan kapan saja dan dimana saja” ujarnya.

“Dan tak kalah penting prinsip zero accident tetap diutamakan” pungkasnya.

Giat ini merupakan wujud atensi KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.