PRAJURIT PUSLATSUS URUS SIM KOLEKTIF WUJUD TERTIB ADMINISTRASI

Marinir, TNI AL193 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan). Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan meningkatkan ketertiban administrasi Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin fasilitasi Anggota Puslatsus dalam pembuatan SIM kolektif yang dilaksanakan di SATPAS Polresta Pasuruan Senin(04/03/2024).

Pembuatan SIM ini merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam menggunakan kendaraan bermotor, untuk melengkapi prosedur pembuatan SIM Prajurit Puslatsus melaksanakan pengisian formulir, tes kesehatan, tes psikologi dan membawa persyaratan pembuatan SIM diantaranya KTP dan fotocopy KTA.

Dalam giat tersebut Danpuslatsus menyampaikan “kegiatan ini sebagai wujud pembinaan personel dan peningkatan disiplin guna mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas” ujarnya.

“Wajib hukumnya memiliki SIM bagi setiap Prajurit Puslatsus yang menggunakan kendaraan roda 2 (sepeda motor), dan roda 4 (mobil) lainnya, mari kita wujudkan tertib administrasi di lingkungan Puslatsus Kolatmar, dan jaga sinegitas TNI POLRI di wilayah Pasuruan dan sekitarnya” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud perintah harian KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali Perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.