Prajurit Satgasmar Pam Laut Presidensi KTT G20 Laksanakan Latihan Evakuasi VVIP

Okebung

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Satgasmar pengamanan laut Presidensi KTT G20 melaksanakan latihan evakuasi VVIP di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Jumat (11/11/2022).

Latihan tersebut dilaksanakan guna merefresh kembali materi yang sudah dipelajari sebelumnya, agar tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala apapun.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP selaku Dansatgasmar pengamanan laut VVIP Presidensi KTT G20  mengatakan, kegiatan latihan pengamanan VVIP di atas KRI Surabaya yang digunakan sebagai tempat transit atau peristirahatan tamu negara KTT G20 tersebut bertujuan untuk mempertajam kemampuan tempur, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang siap dan mampu melaksanakan setiap tugas yang yang diberikan. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, ikuti semua arahan yang telah diberikan dari Satuan Atas agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia unggul tangguh dan profesional serta tangguh dalam menghadapi ancaman.