PRAJURIT TNI AL BANTU PADAMKAN KEBAKARAN RUMAH WARGA DI KEPULAUAN ANAMBAS

TNI AL298 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 01 Februari 2024–Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa aksi gerak cepat bantu memadamkan kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (30/01).

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana yang ikut meninjau secara langsung di lokasi kejadian kebakaran tersebut memerintahkan kepada prajuritnya untuk semaksimal mungkin mengerahkan bantuan dalam proses pemadaman api yang semakin besar.

Lokasi kejadian kebakaran sendiri tidak berada jauh dari komplek Rumah Dinas Lanal Tarempa Komplek Wiratno, oleh karenanya seluruh prajurit yang tinggal di Komplek tersebut bergotong royong dengan warga sekitar dan tim pemadan kebakaran untuk memadamkan api agar situasi kembali aman.

Setelah beberapa saat akhirnya api tersebut dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut namun beberapa rumah warga mengalami kerusakan parah akibat terbakar api.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada berbagai kesempatan telah menegaskan, agar seluruh satuan TNI AL agar selalu merespon cepat terhadap kondisi-kondisi darurat yang terjadi di masyarakat, khususnya yang membutuhkan unsur maupun personel TNI AL sebagai bentuk peran dan pengabdian dari keberadaan TNI AL yang bermanfaat bagi sekitarnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.