Prajurit TNI AL Dukung Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 di Wilayah Nias

TNI AL152 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 6 April 2024–Demi terciptanya rasa aman dan nyaman menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias bersinergi dengan Instansi Pemerintah setempat melaksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024, yang dilaksanakan di Pelabuhan Pulau Tello, Pelabuhan Baru Telukdalam, dan Pelabuhan Lagundri, Nias-Sumatera Utara, Sabtu (6/4).

Perayaan mudik Idul Fitri merupakan fenomena khas tahunan masyarakat Indonesia yang akan membuat mobilitas arus transportasi meningkat, sehingga diperlukan upaya yang optimal guna meminimalisir berbagai potensi kerawanan pada pengamanan lebaran tahun ini.

Menurut Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, diharapkan melalui kegiatan ini, dengan adanya sinergitas TNI-Polri dan stakeholder Kabupaten Nias Selatan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Pengamanan ini juga melibatkan instansi lainnya seperti Polres Nias Selatan, Polsek Pulau Tello, Koramil Telukdalam, Koramil Pulau Tello, Syahbandar Telukdalam, Syahbandar Pulau Tello, Pol PP Kabupaten Nias Selatan, Pos SAR Telukdalam, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa TNI AL selalu siap mengerahkan personelnya untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.