PRAJURIT TNI AL TOREHKAN PRESTASI INTERNASIONAL KARATE CHAMPIONSHIP 2023

Headline, TNI AL1061 Dilihat

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 26 Desember 2023,—— Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari Karateka Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) berhasil menorehkan juara pada Internasional Karate Championship Unesa Rector Cup Tahun 2023 yang diselenggarakan di Graha UNESA (Universitas Negeri Surabaya), Jawa Timur, Minggu (24/12) kemarin.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 22-24 Desember 2023 tersebut, atlet karate dari Yonkapa 1 Mar atas nama Pratu Marinir Ahmad Jubaedi ini, berhasil mendapatkan juara 2 pada kelas Kata Beregu TNI/POLRI Putra, sedangkan Serda Marinir Ilham Rafiqi berhasil menyabet 2 medali perunggu sekaligus yaitu pada kelas Kata Beregu TNI/POLRI Putra dan kelas Kumite-84Kg TNI/POLRI.

Event bergengsi ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang memperlombakan para atlet-atlet terbaik untuk mencari bibit berbakat yang nantinya dapat dikembangkan dan dilaksanakan pembinaan agar kedepannya mendapatkan prestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar, Mayor Marinir Imran Yusuf menyampaikan bahwa semua raihan prestasi ini yang diperoleh Pratu Mar Ahmad Jubaidi patut diapresiasi karena jerih payah latihan selama ini, dengan kemauan dan kerja keras dalam latihan bukti atas keberhasilan dalam berlatih disatuan dari latihan keras, terprogram dan terukur.

“Jangan pernah berpuas diri, melainkan tetap rendah hati, terus berlatih dengan keras dan berdoa, karena dengan kemauan serta keyakinan yang kuat, keberhasilan untuk bisa menjadi yang terbaik akan terbuka lebar,” pesannya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat bangga atas prestasi gemilang yang diraih prajurit TNI AL pekan ini di bidang olahraga. Kasal dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus mengasah kemampuan sesuai pada bidangnya serta memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. Hal tersebut merupakan salah satu komitmen TNI AL dalam mewujudkan prajurit profesional, modern dan tangguh.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.