Prajurit TNI-Polri Jadi Garda Terdepan Keamanan Lebaran di Rutan Sidikalang

Sidikalang, 11 April 2024 – Kemeriahan Idul Fitri tak hanya terasa di rumah, namun juga di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidikalang. Di balik jeruji besi, para tahanan merasakan kehangatan momen Lebaran dengan kunjungan keluarga tercinta.

Menjaga kelancaran dan keamanan momen spesial ini, dua prajurit Kodim 0206/Dairi, Serma Rislon dan Sertu RB Manalu, bahu membahu dengan personel Polri dalam pengamanan Rutan Sidikalang.

Sejak hari kedua Lebaran, Kamis (11/4), Serma Rislon dan Sertu RB Manalu bersama Bripda Aron Hutabarat dan Bripda Abet Nego Manalu dari Polri bersiaga di Rutan Sidikalang.

Sinergi TNI-Polri ini memastikan proses kunjungan keluarga berjalan aman dan tertib.

Kepala Rutan Kelas II B Sidikalang, Bahtiar Sembiring, mengapresiasi kerjasama TNI-Polri dalam pengamanan Lebaran. “Kerjasama ini sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan keluarga di Rutan Sidikalang,” ungkap Bahtiar.

Suasana di Rutan Sidikalang tampak penuh sukacita. Keceriaan terpancar dari wajah para tahanan saat bertemu kembali dengan keluarga.

Personel TNI-Polri dengan sigap membantu para pengunjung dan memastikan proses pemeriksaan berjalan lancar.

Kerjasama TNI-Polri dalam pengamanan Rutan Sidikalang menjadi simbol harmonisasi di tengah momen Lebaran.

Kehadiran para prajurit tak hanya menjaga keamanan, namun juga membawa rasa aman dan nyaman bagi para tahanan dan keluarga mereka.