Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Atraksi Kesenian Barongsai di Candi Prambanan

Headline, Kostrad167 Dilihat

OKEBUNG | Prajuri Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menggelar atraksi kesenian Barongsai Naga Guntur Geni di kawasan Wisata Candi Prambanan, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta, Sabtu (10/2/2024).

Atraksi Liong atau yang lebih dikenal Barongsai di kawasan Candi Prambanan ini digelar dalam rangka turut serta meemraihkan dan menyambut Tahun Baru Imlek 2024. .

Kesenian Barongsai ala Naga Guntur merupakan kesenian yang memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga kelompok Liong Naga Guntur Geni Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Saat tampil dihadapan pengunjung, rupanya penampilan para prajurit tersebut tak sia-sia. Pasalnya, mampu menarik perhatian seluruh pengunjung di Wisata Candi Prambanan.


Atraksi yang berlangsung selama 2 hari tersebut dipimpin oleh Lettu Arm Dzikron Adivian Habib beserta 27 anggota Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Melalui gerakan dengan emangat disertai rasa percaya diri dan pantang menyerah, prajurit TNI AD ini mampu menyuguhkan atraksi yang bagus dan menarik sehingga mampu memukau pengunjung yang datang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad tidak hanya memiliki kemampuan dalam bertempur. Prajurit Guntur Geni juga mempunyai naluri kesenian yang tinggi salah satunya kesenian Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad.

“Kita tampil selama dua hari di Taman Wisata candi Prambanan untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024. Ya, untuk menghibur masyarakat sehingga yang datang berwisata di sana bisa menikmati penampilan Barongsai sambil menikmati pemandangan sekitar Candi Prambanan,” sebut Danyonarmed 11 Kostrad. (Muis)