Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Gelar Khataman Qur’an

Kostrad50 Dilihat

OKEBUNG | Jangan disangka Prajurit TNI hanya piawai di medan perang dan utak-atik senjata. Di bidang baca Alquran juga mereka memiliki kemampuan. Seperti yang dilakukan Prajurit Yonarmed 12 Kostrad.

Selama bukan Ramadhan 2024, para Prajurit Guntur Geni yang beragama Islam, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk memperdalam keimanan dan ketaqwaan mereka dengan melakukan kegiatan tadarus.

Alhasil, prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menggelar kegiatan Khataman Quran yang dilaksanakan di Masjid At – Taqwa, Al – Kanza dan Al – Husna, Asrama Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan tadarus yang digelar prajurit tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, mereka bisa memanfaatkan waktu untuk memperdalam baca Alquran. Selain melaksanakan tugas pokok kedinasan sehari-hari.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan Khataman Qur’an ini, dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan keluarganya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sekaligus dimanfaatkan untuk mendoakan agar keluarga besar prajurit Yonarmed 11 Kostrad senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam setiap penugasan,” kata Danyonarmed 11 Kostrad.

Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra menekankan bahwa kegiatan Khataman Qur’an ini agar senantiasa rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

“Apa yang dilakukan Prajurit semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk membentengi diri dari perbuatan tercela,” terang Danyonarmed 11 Kostrad. (Muhiz)