Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Latihan Administrasi Umum

Kostrad260 Dilihat

OKEBUNG | Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan pelatihan tentang Administrasi Umum TNI AD. Pelatihan berlangsung di Gedung Guntur Geni Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kota Magelang, Selasa (20/2/2024).

Pelatihan administrasi umum TNI AD, salah satu bentuk penyebarluasan informasi tentang regulasi baru yang mengatur tentang penataan produk tata tulis dan administrasi umum yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Minu baru ini telah diatur dalam Buku Petunjuk Administrasi Umum TNI AD.

Untuk diketahui, administrasi umum merupakan kegiatan administrasi baik tata naskah, tata tulis dan tata bahasa di lingkungan TNI AD. Minu ini merupakan bagian integral dari pelaksanaan organisasi. Output dari kegiatan administrasi umum ini adalah terwujudnya produk administrasi dalam rangka menunjang tugas pokok TNI AD.

Adapun pemberi materi tentang Administrasi Umum dan mengenai bentuk Tulisan Dinas.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan administrasi Umum (Minu) merupakan hasil dari kegiatan administrasi yang bertujuan untuk memperlancar tugas dan kegiatan setiap organisasi dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI AD yang teratur, tertib, lancar dan konsisten.

“Pelatihan minu baru ini untuk menunjang pelaksanaan peran dan tupok prajurit agar berjalan lancar. Dan, perlu ada pembinaan administrasi secara terus menerus yang disesuaikan dengan perkembangan dalam hal ini tentang Minu TNI AD,” kata Danyon.(Muiz)