Prajurit Yonbekpal 2 Mar Berlatih Kecakapan Menembak

Marinir, TNI AL35 Dilihat

Okebung

Kepiawaian menembak adalah kemampuan dasar seorang prajurit. Dengan berlatih secara berlanjut dan terjadwal tentu akan menjaga naluri tempur prajurit dalam penggunaan senjata. Seperti yang dilakukan prajurit Yonbekpal 2 Marinir yang berlatih menembak pada Triwulan II Tahun 2023 di lapangan tembak FX Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (08/05/2023).

Pada latihan tersebut Serka Marinir Yudha Pratama selaku pelatih menembak memberikan kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan, sebelum masuk pada penilaian. Pada babak penilaian, dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh butir peluru.

Danyonbekpal 2 Mar Mayor Marinir Moh. Jakfarrosi Kurniawan, M.Tr. Opsla, menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, yang sudah pasti bertujuan untuk menjaga moril dan dapat dijadikan bekal dalam menghadapi penugasan dalam medan operasi.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material,” tegas Danyonbekpal 2 Mar