Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Sepuluh Nopember Surabaya

Marinir, TNI AL20 Dilihat

Okebung

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti rangkaian Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (10/11/2022) dini hari.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung memimpin prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dengan diikuti seluruh peserta upacara yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Jawa Timur, para pejabat Pemerintah Provinsi Jatim, TNI- Polri dan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur mengajak semua masyarakat untuk turut menjadi pahlawan saat ini, dengan mengikuti jejak keteladanan pada pahlawan nasional yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, menjawab tantangan dunia dan tantangan Indonesia saat ini.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.