Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Problem Lintas Medan

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Malang). Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan kegiatan lintas medan yang dilaksanakan dengan menempuh jarak kurang lebih 13 km dari Pantai Tamban menuju ke Bajul Mati, Malang Selatan. Senin (21/11/2022).

Kegiatan lintas medan yang dilaksanakan setelah menyelesaikan problem laut tersebut dengan membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel yang beratnya 15 kg.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan lintas medan tersebut merupakan kegiatan pembinaan dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani sehingga diharapkan agar setiap prajurit dapat melaksanakan dengan gembira.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegitan tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.