Prajurit Yonif 1 Marinir Nonton Bareng Wayang Orang Secara Live Streaming

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati Hari Darma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2023, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan nonton bareng secara live streaming di depan Mako Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (15/01/2023) malam.

Kegiatan Nobar Wayang orang dengan tema “Pandawa Boyong” yang diadakan langsung oleh TNI AL untuk memperingati hari Dharma Samudra tahun 2023 dan diikuti oleh Jajaran TNI AL, AD, AU dan Polri dari Sabang sampai Merauke secara serentak melalui Link Live Streaming Youtube Resmi TNI AL yang dibuka langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam pagelaran wayang tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memainkan peran sebagai Bima Sena, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono berperan sebagai Dewi Nagageni, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memainkan peran Prabu Puntadewa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali dipercaya memainkan peran sebagai Batara Baruna, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang melakoni sosok Batara Brama dan Kepala Staf Angkatan Undara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo memerankan Resi Abayasa.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan dengan nonton bareng pagelaran wayang orang tersebut diharapkan generasi muda tetap melestarikan kebudayaan bumi pertiwi, karena kesenian wayang adalah budaya asli Indonesia, selain itu sinergitas TNI-Polri akan semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan mengawal NKRI.