Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Lattap Yonif DPK

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mempersiapkan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) TA. 2022, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti apel gelar personel dan material di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (16/11/2022).

Pelaksanaan apel gelar yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan tersebut untuk meyakinkan personel dan Alutsista dalam keadaan siap, semua prajurit yang terlibat harus bertanggung jawab sesuai dengan Orgas dan tugas pokok masing-masing, agar terjalin komunikasi yang baik pada saat melaksanakan serbuan Pasukan Pendarat sesuai jadwal dan waktu yang sudah direncanakan dalam simulasi pertempuran.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit untuk itu laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan ikuti sesuai prosedur serta petunjuk latihan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan gembira, periksa kembali seluruh peralatan perorangan dan peralatan pendukung lainnya agar dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan lancar, aman dan terlaksana sesuai dengan rencana latihan,” pungkasnya.