Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri DPK TA 2022

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) TA. 2022. Latihan diawali dengan Pergeseran pasukan dari Batalyon Infanteri 3 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan Sidoarjo menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur. Jumat (18/11/2022).

Kegiatan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri TA. 2022 diperkuat oleh satuan kesenjataan baik dari Artileri, Kavaleri maupun dari Bantuan Tempur Marinir, latihan yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 2 (dua) minggu. Adapun tujuan dilaksanakannya latihan tersebut adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit baik perorangan, tingkat Regu, Peleton, Kompi sampai tingkat Batalyon dengan tetap bersinergi dan sinkronisasi terhadap seluruh satuan tempur yang ada sebagai unsur-unsur latihan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit Hiu Petarung Yonif 3 Marinir agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab, dengan harapan seluruh prajurit Yonif 3 Marinir bisa menyerap semua materi dengan baik, sehingga nantinya bisa mengaplikasikan di medan penugasan yang sesungguhnya.

“Pertahankan terus moril dan semangat dalam melaksanakan setiap tahap latihan dengan tetap menjaga sinergitas terhadap seluruh unsur-unsur tempur lainnya”, pesannya.