Prajurit Yonif 3 Marinir Perdalam Keterampilan Penggunaan Global Positioning System

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka persiapan Satgas Marinir Pam Ambalat XXIX TA. 2023, Prajurit Yonif 3 Marinir menerima pembekalan pengetahuan teori dan drill tentang Global Positioning System (GPS) di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (12/01/2023).

Pembekalan pengetahuan GPS tersebut dilaksanakan secara teori dan drill teknis, salah satunya prajurit harus terlebih dahulu memahami Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dengan menggunakan GPS Garmin 73. Kegiatan tersebut untuk membekali prajurit Yonif 3 Marinir yang akan melaksanakan Satgas Marinir Pam Ambalat XXIX TA. 2023, dengan pengetahuan tentang ilmu membaca peta, jalan GPS, menentukan kedudukan atau koordinat peta serta menambah wawasan ilmu tentang Global Positioning System (GPS).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, dengan dilaksanakannya pembekalan pengetahuan GPS, dengan harapan prajurit menguasai pengetahuan Global Positioning System (GPS) untuk mendukung kegiatan seperti latihan dan penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, agar dapat diaplikasikan dengan baik di medan penugasan nantinya,” pesannya.