Prajurit Yonif 3 Marinir Terima Sosialisasi Perumahan Tabplin TNI AL

Marinir, TNI AL10 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir menerima sosialisasi program perumahan dengan menggunakan dana Tabungan Disiplin (Tabplin) di Aula Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (24/01/2023).

Program tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi prajurit untuk memiliki rumah pribadi dan sangat dibutuhkan oleh para prajurit. Kegiatan Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) ini merupakan program perumahan dengan menggunakan dana Tabungan disiplin (Tablin) yang bekerja sama dengan perumahan Bumi Mojopahit Asri Tahap II yang berlokasi di Ds. Ngastemi, Kec. Bangsal, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Selain itu, juga sebagai wawasan informasi untuk prajurit Yonif 3 Marinir tentang hak personel melalui program kesejahteraan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut dengan mengambil investasi berupa rumah yang layak huni dengan nuansa modern yang dilengkapi fasilitas umum sehingga akan mendorong semangat kinerja dan moralitas seluruh Prajurit TNI AL.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyambut baik upaya pelaksanaan progam pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas, sehingga ada keseragaman di dalam pelaksanaannya.

“Penyiapan dan kepemilikan perumahan harus menjadi prioritas utama bagi prajurit dibandingkan dengan mendahulukan pembelian kebutuhan yang lain,” pungkasnya.