Prajurit Yonif 3 Marinir Uji Kemampuan Perorangan Materi Renang Militer

Marinir, TNI AL24 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka menguji ketangkasan dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Renang Militer di kolam renang Krida Tirta Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (10/01/2023).

Berenang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimilik prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, kegiatan tersebut diawali dengan pemanasan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Renang Militer sejauh 50 Meter dengan menggunakan perlengkapan perorangan meliputi Pakaian Dinas Lapangan (PDL), senjata organik dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material.

“Ikuti instruksi serta arahan dari pelatih, agar dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.