Prajurit Yonif 321 Raih Prestasi Pada Ajang Body Contest di Garut

Kostrad269 Dilihat

Jakarta. Prajurit Satu Togatorop dari Kompi Cheetah Yonif 321 Kostrad kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang olahraga binaraga. Kali ini, ia berhasil meraih juara 3 dalam kategori Men’s Fitness di ajang PBFI Gym Garut Open Body Contest Tournament Seri-1 2024 di Garut, Jawa Barat. Minggu (25/02 2024).

Prestasi ini diraih Togatorop di bawah bimbingan pelatihnya, Yusuf Maulana, seorang mantan atlet binaragawan dari Majalengka. Dedikasi dan kegigihan Togatorop dalam latihan, dipadukan dengan arahan dan pengalaman Yusuf Maulana, terbukti mengantarkannya meraih podium juara.

Sebelumnya, Togatorop juga menunjukkan prestasinya dengan masuk 7 besar di ajang Surabaya Open Body Contest 2024. Prestasi demi prestasi yang diraihnya menjadi bukti nyata bahwa prajurit TNI mampu berprestasi di berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga binaraga.

Komandan Yonif 321/Galuh Taruna, Mayor Inf. Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P., turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Togatorop. Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa prajurit TNI mampu berprestasi di berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga binaraga, bahkan dengan keterbatasan yang ada.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Yonif 321/Galuh Taruna . Dedikasi, tekad kuat, dan kerja keras Togatorop, dipadukan dengan arahan dari pelatihnya, Yusuf Maulana, menjadi contoh bagi prajurit lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Danyonif 321.

Togatorop sendiri mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Ia mengatakan bahwa kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dari keluarga, satuan, dan pelatihnya.

Prestasi Togatorop ini diharapkan dapat memotivasi prajurit TNI lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang, dengan atau tanpa keterbatasan, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda di Majalengka. (Penkostrad).