Prajurit Yonif 406/CK Sabet Mendali Emas Piala Kasad

OKEBUNG | Membanggakan sekaligus mengharukan, salah satu Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang berdinas di Yonif 406/Chandra Kusuma berhasil menyabet mendali emas pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023.

Prajurit dimaksud ialah Pratu Fajar Wibowo yang tergabung dalam kontingen Garuda AD.

Seperti diketahui, Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023 digelar sejak 26 hingga 28 Mei lalu di Gedung Olah Raga M. Toha, Disjasad, Baros, Cimahi.

Kemenangan Pratu Fajar Wibowo diraih pada kategori TNI-Polri. Tercatat sebanyak 2.040 atlet ikut serta dalam pelaksanaan turnamen tersebut. Turnamen ini dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Pemasalan (usia dini) tingkat SD dan SMP, kategori prestasi tingkat SMA/SMK sederajat, tingkat Dewasa Umum dan TNI-Polri.

Atas torehan tersebut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, SIP, Senin, 29 Mei 2023 mengucapkan selamat sekaligus bangga kepada Pratu Fajar Wibowo. Karena telah berjuang maksimal dan mengharumkan nama satuan Kodam IV/Diponegoro maupun Yonif 406/CK di turnamen bergengsi itu.

Sebelumnya Kodam IV/Diponegoro juga telah mengirimkan kontingennya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, namun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan.

‚ÄúSemoga dengan keberhasilan Pratu Fajar Wibowo dapat menjadi contoh dan tolok ukur bagi para atlet Kodam IV/Diponegoro lainnya untuk lebih giat dalam latihan demi kejuaraan mendatang. Sebab tidak ada pemenang tanpa ada latihan yang keras,” ujar Kapendam.

Kepada kontingen Kodam IV/Diponegoro, Kapendam berpesan agar tetap semangat dan terus tunjukkan yang terbaik di kejuaraan selanjutnya demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro.

Pada pelaksanaannya keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023 yakni kontingen Garuda AD, diikuti kontingen Kodam XII/Tanjungpura dan kontingen Kodam Jaya. (Red/Muis)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro.