Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan

Marinir, TNI AL32 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka melengkapi administrasi, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat menjalani serangkaian Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (17/01/2023).

Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan Tes urine, darah, THT, mata, tensi, jantung, paru-paru, gigi, Radiologi (Foto Thorax), pelaksanaan urikes tersebut di selenggarakan untuk melengkapi persyaratan untuk usulan kenaikan pangkat.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menjelaskan bahwa Urikkes tersebut sangat wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit, apabila ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP berharap agar setiap Prajurit mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta menjaga kebersihan dan rajin melaksanakan olahraga.