Prajurit Yonif 502 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak Lintas Datar dan Lintas Lengkung

Kostrad261 Dilihat

Jakarta. Mobile Training Tim (MTT) dengan materi menembak Lintas Datar (Lintar) dan Lintas Lengkung (Linkung), yang dilaksanakan oleh para prajurit Yonif 502 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Kamis (22/03/2024).

Prajurit Yonif 502/UY/18/2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan MTT yang dilaksanakan selama 6 hari dimulai tanggal 18 sampai dengan 23 Maret 2024 dan sebagai Ketua Tim MTT dari Pussenif Mabesad, Letkol Inf Wuryanto beserta 4 orang anggota lainnya.

Pelaksanaan menembak di daerah latihan Puslatpur Marinir Purboyo yaitu praktik menembak menggunakan munisi sebenarnya. Perlu diketahui senjata jenis menembak Lintas Lengkung (Linkung) diantaranya adalah Mortir 60 Komando, Mortir 60 Long Range dan Mortir 81 Tampela serta GLM/Pelontar Granat, Untuk menembak Lintar diantaranya ialah SO (Senjata Otomatis) Minimi, SMS (Senjata Mesin Sedang), SMR (Senjata Mesin Ringan) dan SPR (Senjata Penembak Runduk).

Kegiatan menembak adalah salah satu kemampuan dasar setiap prajurit Yonif 502/UY/18/2 Kostrad yang harus dikuasai dengan baik, serta memahami setiap langkah demi langkah dan tahapan demi tahapan dalam proses menembak menggunakan senjata lintas datar dan lintas lingkung, termasuk bagaimana cara mengatasi apabila ada gangguan pada pucuk.

Kemampuan dalam mengoperasikan serta menembak Senjata Bantuan lintas datar dan lintas lengkung mutlak harus dikuasai oleh prajurit Yonif 502 Kostrad yang mengawaki senjata tersebut, karena senjata ini merupakan pendukung dalam membantu pergerakan pasukan serta senjata pamungkas baik dalam operasi pertahanan, maupun serangan. (Penkostrad).