Prajurit Yonif 754 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Serpas dan Pengamanan Pemilu 2024

Kostrad275 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, seluruh jajaran TNI-Polri Satjar Kab. Mimika melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 tentang Serpas dan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Mimika. Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H., SIK., M.H,. Jumat (9/2/2024)

Sebanyak 928 Aparat Gabungan baik TNI dan Polri disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan damai, sejuk, tidak ada berita Hoaks, Isu Sara serta berbagai bentuk aksi yang menimbulkan perpecahan.

Danyonif 754 Kostrad Mayor Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol yang turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut menyatakan bahwa Kab. Mimika merupakan barometer di Papua dan Indonesia karena wilayah yang strategis serta berada di daerah operasi.

Kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab bersama bagi institusi TNI-Polri guna meningkatkan Sinergitas dan Soliditas antar seluruh personel agar terbentuk Stabilitas Keamanan dan ketertiban dalam mengawal pelaksanaan pesta Demokrasi ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan damai. (Penkostrad).