Prajurit Yonkapa 2 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Latihan

Marinir, TNI AL184 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam menghadapi latihan TW I Pasmar 2 Tahun 2024. Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan apel gelar pasukan guna mengecek kesiapan prajurit serta materiil, apel ini juga diikuti oleh seluruh Satuan di jajaran Pasmar 2 yang di ambil langsung oleh Asisten Operasi Danpasmar 2 Kolonel Marinir Arip Supriadi di Lapangan Hitam Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (17/01/2024).

Latihan kali ini berbeda dari sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di daerah latihan Karang Tekok Situbondo akan tetapi kali ini digelar di daerah Magetan, latihan tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit sehingga terciptanya keprofesionalan prajurit itu sendiri.

Di akhir kegiatan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya, ”Agar mempersiapkan kondisi fisik yang prima dan materi-materi tempur yang dilatihkan di satuan untuk diaplikasikan di medan tempur yang sesungguhnya sesuai tugas masing-masing, khususnya sebagai pengawak kendaraan tempur yang membutuhkan mobilitas yang tinggi,” tegasnya.