Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Dukung Ketahanan Pangan, Laksanakan Panen Sorgum

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar, (Surabaya), Jumat 20 Januari 2023. Dalam rangka meningkatkan bahan makanan pokok, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) dipimpin Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) di lahan ketahanan pangan Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Prajurit Yonkomlek 2 Mar tidak hanya bergiat mempersiapkan diri untuk mahir dalam bertempur, tetapi prajurit Yonkomlek 2 Mar juga dituntut harus mampu menciptakan ketahanan pangan demi untuk mendukung program pemerintah

Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah “Gerakan Nasional penanaman Sorgum. Melalui gerakan penanaman Sorgum TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Danyonkomlek 2 Marinir Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin., M.Tr.Opsla., menyampaikan, mari kita dukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dengan melaksanakan penanaman maupun perawatan dan pemberian pupuk rutin sehingga diharapkan dapat membuat tanaman menjadi subur dengan kualitas tanaman dan hasil yang baik, sehingga dapat dimanfaatkan oleh anggota Yonkomlek 2 Mar secara maksimal.