Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Tanam Bibit Mangrove Jenis Rhizophora Apiculata Di Luwu Utara

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Luwu Utara). Dalam rangka pengembangan ekosistem wilayah pesisir, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar bersama Mahasiswa KKN MB IAIN Palopo dan Pemuda Karang Taruna Desa Munte melaksanakan Penanaman bibit Mangrove jenis Rhizophora Apiculata di Pesisir Desa Munte, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko berharap dengan adanya kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologis, dan ekonomis khususnya di daerah pesisir.

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar terlibat dalam kegiatan tersebut tergabung dalam Pos TNI AL Munte Lantamal VI yang dipimpin oleh Peltu Marinir Anwar pada kesempatan tersebut melaksanakan penanaman bibit mangrove sebanyak 200 batang dalam rangka pelestarian wilayah desa pesisir di Desa Munte Kabupaten Luwu Utara.