PRAJURIT YONMARHANLAN VII PERDALAM KEMAMPUAN MOUNTAINEERING

Marinir545 Dilihat

OKEBUNG|
Guna memperdalam kemampuan mountaineering Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol beserta prajurit melaksanakan Latihan Mountaineering di Kantor Sar Nasional Kota Kupang Jln. Adi Sucipto, Penfui, Kec. Maulafa, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis (01/12/2022).

Latihan Mountaineering ini turut melibatkan jajaran Kantor Sar Nasional Kota Kupang, adapun materi yang diberikan meliputi Seat Rapling dan lintas ganti Rapling, latihan ini selain bertujuan untuk melatih kemampuan prajurit dalam menghadapi rintangan Medan ketinggian dan juga untuk melatih prajurit dalam melaksanakan Search And Rescue (SAR) dengan menggunakan tehnik Rapling

Danyonmarhanlan VII dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan latihan ini, diharapkan setiap prajurit mampu dan memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) baik saat penugasan maupun dalam melaksanakan SAR, dan dari kegiatan ini dapat menambah wawasan yang lebih luas, dan bermanfaat bagi seluruh prajurit.

Latihan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang berbunyi “Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”