PRAJURIT YONMARHANLAN VII RAIH JUARA SELAM ORIENTASI BAWAH AIR (OBA) KELAS M COURSE PUTRA DANLANTAMAL VII CUP

Marinir, TNI AL999 Dilihat

OKEBUNG|
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letda Marinir Ibrahim raih juara Selam Orientasi Bawah Air (OBA) Kelas M Course Putra Danlantamal VII Cup yang digelar di perairan Dermaga Mako Lantamal VII Bolok Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Sabtu ,(14/01/2023).

Kejuaraan Renang dan Selam OBA Danlantamal VII Cup ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke 61 Tahun 2023, dan diikuti oleh seluruh Instansi TNI Polri, BUMN, dan Masyarakat umum. Dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudo Warsono S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP,.

Dalam Selam OBA ini para peserta diberi tugas untuk menemukan 3 titik rambu di dasar laut dengan menggunakan kompas dan setiap titik rambu akan dicatat waktu tercepat ditemukan, dalam selam OBA ini prajurit Yonmarhanlan VII Letda Marinir Ibrahim meraih juara pertama setelah menyelesaikan seluruh titik rambu dengan waktu tercepat yakni titik 1. Waktu 03.37.246′, titik 2. Waktu 07.07.116′, dan Titik 3 waktu 10.13.635′ , juara kedua diraih KLD Jas Alfianislamsyah dari Mako Lantamal VII, dan juara ketiga diraih Sertu TTG Abdul Gani dari Lantamal VII

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol SH., M.Tr.,Opsla. menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan para atlet Yonmarhanlan VII yang meraih juara, dan apresiasi juga diberikan kepada seluruh atlet yang turun dalam kejuaraan lomba renang dan selam OBA Danlantamal VII Cup, semoga dipertandingan selanjutnya prajurit Yonmarhanlan VII dapat meraih hasil yang terbaik dan membanggakan.