Prajurit Yontankfib 2 Marinir Latih Pengoperasian Teropong Malam Sozh TM Ranpur BMP 3F

Marinir, TNI AL51 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya)._ Dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan pengoperasian perangkat Sistem Kendali Senjata (SKS) kendaraan tempur, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan rangkaian Latihan Dalam Dinas (LDD) Teropong Sozh TM BMP 3F di Garase Ranpur Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (27/02/2024). Malam.

Pada latihan kali ini, difokuskan pada rangkaian penembakan malam hari, dimana pelaku dituntut untuk dapat mengidentifikasi sasaran menggunakan perangkat teropong Sozh TM Ranpur BMP 3F yang memiliki kemampuan Termal, yang sangat membantu Penembak untuk menganalisa jarak sasaran pada malam hari, ataupun pada saat intensitas cahaya di lapangan kurang memadai.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Ikuti semua instruksi pelatih, mulai dari prosedur penyiapan sampai dengan proses pengoperasian penembakan pada malam hari dengan memanfaatkan kecanggihan teropong Sozh TM, sehingga berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” pesannya.

Selain itu “Untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul mengikuti perkembangan modernisasi Alutsista saat ini di Matra TNI Angkatan Laut,” pungkas Komandan.