Pramuka Saka Bahari Binaan Puslatpurmar 3 Grati Laksanakan Latihan Kebaharian

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan) dalam rangka membentuk pelajar yang berkarakter dan berjiwa disiplin, Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Kwarcab Pasuruan yang berada dibawah binaan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati melaksanakan latihan PBB, dan Kebaharian, bertempat di Kesatrian Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Sabtu (14/01/2023).

Sebanyak 26 Siswa – Siswi Pramuka Saka Bahari yang dipimpin oleh Letda Marinir M. Marsudi dibantu 5 personel Pelatih dari Puslatpurmar 3 Grati tersebut menerima pelatihan PBB dan Kebaharian bidang kemaritiman serta kekamlaan (keamanan laut) bertujuan untuk membentuk karakter dan jatidiri pelajar yang berdisiplin serta bermanfaat.

Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, sekaligus
Pimpinan Saka Bahari Kwarcab Pasuruan, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan pelatihan tersebut salah satunya membentuk generasi bangsa yang berlandaskan Pancasila agar setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, Bertakwa dan berakhlak mulia, berjiwa Patriotik, taat hukum serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Lebih lanjut orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati mengatakan pembekalan kepada semua anggota Pramuka Saka Bahari, agar menyadari tanggung jawabnya sebagai tunas harapan Bangsa, meningkatkan ilmu, kecakapan dan kemampuannya untuk memanfaatkan dan melestarikan potensi bahari,” pungkasnya.