Prioritaskan Keselamatan, Babinsa Indra Makmur Bersama Warga Berjibaku Tebang Pohon

Kodam IM14 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang, guna engantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang rawan dipinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Sebagai antisipasi tumbangnya pohon, Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Koptu Hadi Purnomo bersama warga berjibaku menebang serta memangkas pohon yang membahayakan di Desa Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (21/01/2023).

Koptu Hadi Purnomo saat ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan ini di lakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang dipinggir jalan dan mengingat cuaca saat ini sangat tidak menentu terkadang siang hari panas malamnya hujan.

“Kita prioritaskan keselamatan warga dengan gotong royong memangkas ranting dikanan kiri jalan dan menebang pohon yang sudah tua yang rawan roboh selain itu kita lakukan pembersihan disektor umum agar lingkungan gampong tetap bersih dan asri,” kata Koptu Hadi.

Lanjutnya Babinsa juga mengimbau kepada warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga, pungkas Babinsa.